Rabu, 22 Oktober 2014

DINAMIKA KELOMPOK DAN KEGIATAN JOTA-JOTI KWARTIR CABANG KLATEN

Untuk mengenal satu dengan yang lain, peserta pendidikan dan latihan Pramuka Peduli Tanggap Bencana Kwartir Cabang (Kwarcab) Klaten membuat sebuah permainan yang mampu mengenalkan setiap peserta pada hari Minggu 19 Oktober 2014.
Dalam permainan yang merupakan pertemuan awal dalam kegiatan diklat pramuka peduli ini, para peserta diwajibkan menghafal dan mengenal sedalam-dalamnya antar peserta sehingga rasa peduli antar sesama peserta akan lebih solit lagi mengingat dalam diklat pramuka peduli ini akan dilatih hingga dia benar-benar bisa dianggap patut masuk kedalam keanggotaan pramuka peduli.
Banyak permainan dinamika kelompok yang diberikan kepada peserta, bukan hanya antar peserta, tetapi dalam kesempatan ini para peserta dibentuk kelompok-kelompok kecil dimana kelompok ini akan bertahan hingga akhir dilantiknya peserta menjadi anggota pramuka peduli.

Bukan hanya itu, setelah permainan yang berjalan cukup lama ini, para peserta turut diajak untuk mengikuti agenda yang lainnya yaitu kegiatan Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI) yang dilaksanakan secara Internasional.
Kegiatan JOTA ini turut bekerja sama dengan Dewan Kerja Cabang (DKC) dan Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Kabupaten Klaten sebagai fasilitator dan pembimbing jalannya JOTA. Sementara untuk kegiatan JOTI, Pramuka Peduli Tanggap Bencana turut membangun fasilitas Hotspot Area untuk memperlancar jaringan internet ketika itu yang berlanjut hingga sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar