Rabu, 19 November 2014

LEMBAGA PERLINDUNGAN DAN PEMBINAAN EKOSISTEN (LPPE) BERKERJASAMA DENGAN DIRJEN KESBANGPOL JAKARTA DALAM FORIENTAMA ( FORUM ORIENTASI DAN TATAP MUKA PARA PEMANGKU KEPENTINGAN UNTUK MEMBANGUN KEWASDAPAAN DINI TERHADAP KONFLIK SOSIAL SEBAGAI DAMPAK PEMANFAATAN AIR.

Untuk awal kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Pramuka Peduli Penanggulangan Bencana Kwartir Cabang (Kwarcab) Klaten, para peserta yang berjumlah 130 orang yang diambil dari berbagai gugusdepan di Kabupaten Klaten, para peserta turut dikenalkan dengan berbagai hal.
Pengenalan pertama peserta Diklat Pramuka Peduli yang dilaksanakan di Merapi Resto Klaten pada Sabtu (27/10/2014). Diawal pertemuan para peserta turut diajak untuk berpartisipasi dengan para pemangku kepentingan untuk membangun kewaspadaan dini terhadap konflik sosial sebagai dampak pemanfaatan air dengan Knotspeker Dirjen Kesbangpol Jakarta.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Lembaga Perlidungan dan Pembinaan Ekosistem (LPPE) Kabupaten Klaten ini banyak hal yang didapatkan oleh para peserta. Salah satunya adalah ketika para peserta diberikan kesempatan untuk ikut serta mengatasi masalah dampak pemanfaatan air dengan berhadapan langsung dengan perusahaan dan dinas-dinas terkait.

Perusahaan dan dinas-dinas tersebut antara lain Perusahaan Terbatas (PT) Tirta Investama yang bergerak sebagai perusahaan terbesar penyaji air mineral, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Klaten yang bergerak sebagai penyaji air dilingkungan-lingkungan masyarakat.
Para peserta turut dihadapkan dengan berbagai konflik sosial yang dialami akibat dampak dari pemanfaatan air tersebut secara musyawarah bersama.
Kegiatan tersebut juga turut diisi langsung oleh Direktur Jendral (Dirjen) Kesejahteraan Pembanginan dan Politik (Kesbangpol) terkait dampak-dampak yang ditimbulkan oleh pemanfaatan air tersebut.
































































































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar